Selamat Datang di Website Resmi Desa Tegak , Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Tegak untuk seluruh masyarakat.

Artikel

HUT STT Graha Yowana Ke-42 bertempat di Banjar Desa Adat Tulang Nyuh, Desa Tegak

13 Agustus 2022 20:44:06  Administrator  34 Kali Dibaca  Berita Desa
Sabtu, 13/8/2022
Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Perkuat Adat dan Budaya
“Semoga STT Graha Yowana Desa Adat Tulang Nyuh selalu jaya, sehat dan selalu inovatif untuk menjadi generasi penerus adat maupun bangsa,” ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri HUT STT Graha Yowana Ke-42 bertempat di Banjar Desa Adat Tulang Nyuh, Desa Tegak Klungkung, Sabtu (13/8) kemarin malam.
Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan agar tema yang digunakan dalam HUT ST ini supaya dapat dilaksanakan oleh Sekaa Teruna dan Masyarakat Desa Tegak dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.
Bupati Suwirta berpesan agar masyarakat dapat mempersiapkan generasi muda dengan baik sebagai generasi penerus di desa adat dan generasi penerus bangsa, serta mengedukasi generasi muda agar dapat menyama braya dengan baik antar generasi muda, maupun saat turun bermasyarakat.
“Jangan abaikan adat, mari kuatkan adat dan budaya melalui generasi muda,” pesan Bupati Suwirta.
Bupati Suwirta mengingatkan pula Perangkat Desa Adat dan Perangkat Desa Dinas harus menjalin kerjasama yang baik agar pemerintahan di adat maupun dinas dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian masyarakat akan menjadi sejahtera.
Ketua STT Graha Yowana Putu Mertha Menyampaikan STT Graha Yowana berdiri sejak 13 agustus 1980. Saat ini Anggota STT berjumlah 200 orang yang terdiri dari perempuan 70 orang dan pria 130 orang.
Putu Mertha dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT ST ke 42, ST panitia HUT mengambil tema “Mewujudkan STT yang Berpedoman dengan Satyam Siwam Sundaram dalam Berpikir, Berbuat dan Berkata”. Kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT, Tirta Yatra Bali Selatan ke Pura Tanah Kilap dan Pura Uluwatu, jalan santai, dan beberapa lomba balon goyang, lomba kelereng, dan berbagai jenis perlombaan lainnya.
Turut hadir dalam tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, dan Camat Klungkung I Putu Arnawa, serta undangan terkait lainnya.
SALAM GEMA SANTI.
Sc : Humas 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


 Pengaduan Online

 Statistik

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

 Media Sosial

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:69
    Kemarin:801
    Total Pengunjung:330.900
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:192.168.10.4
    Browser:Tidak ditemukan

 Peta Wilayah Desa